Gunakan Desain Interior Rumah Ini Untuk Hunian Yang Lebih Nyaman

sedang bingung menentukan interior rumah ? memang dalam menentukan area interior tidak lah semudah yang di bayangkan. beberapa tampilan ini mungkin dapat menjadi inspirasi anda untuk di terapkan.

area interior rumah sendiri punya hal penting untuk anda terapkan. area yang nyaman tentu membuat suasana pada hunian jadi lebih menyenangkan, baik penempatan beberapa furnitur hingga penggunaan warna cat dinding akan sangat berpengaruh pada area interior rumah.

area interior yang baik juga dapat memberikan mood yang baik, tentu saja hal ini akan berpengaruh pada suasana hati dari se penghuni rumah itu sendiri. anda juga tidak perlu pergi ke tempat lain untuk sekedar bersantai, menikmati weekend di rumah dengan interior rumah yang menarik dan nyaman. bukan kah hal ini dambaan setiap orang?

jadi, penting sekali untuk anda menerapkan desain interior yang tepat. lalu, bagaimana cara mendapatkan hal tersebut? berikut beberapa inspirasi interior berbagai ruangan dan gaya yang bisa anda terapkan.

Interior Rumah Minimalis Ruang Tamu

via pinterest

interior rumah untuk ruang tamu jadi salah satu ruangan yang penting untuk diperhatikan. pasalnya, area ini sangat menentukan kesan orang lain yang berkunjung terhadap rumah anda.

Baca Juga  Cantiknya Gaya Interior Scandinavian Untuk Rumah - Rumah di Indonesia

ide yang bagus untuk menerapkan konsep minimalis, selain menampilkan kesan yang indah juga tidak sulit untuk mengaplikasikan konsep minimalis ni. hal yang dapat dilakukan adalah sesimpel menggunakan warna cat dinding yang cenderung soft.

seperti warna putih misalnya, anda dapat konsisten menggunakan warna ini pada berbagai sudut ruang tamu. maksimalkan juga dengan penggunaan warna furmitur yang lembut pula. tidak perlu warna putih, selagi warna furnitur tidak ‘nabrak’ itu jadi pilihan yang bagus, kok.

Interior Rumah Untuk Area Dapur

interior rumah dapur
via pinterest

area dapur sendiri punya peran yang vital dalam sebuah hunian, yakni sebagai tempat memasak maupun pusat penyimpanan makanan pada hunian. baik dapur kecil maupun dapur berukuran dapat memiliki nilai keindahannya sendiri – sendiri dengan penanganan yang tepat

area dapur setiap harinya akan sangat sibuk dengan berbagai aktivitas terlebih bagi para ibu rumah tangga. berbagai aktivitas meliputi memasak lauk, menanak nasi hingga berbagai hal lain.

jadi, anda perlu mendekor sedemikian rupa supaya memberikan suasana yang nyaman untuk area dapur. ide yang bagus memberikan aksen hitam pada area ini, beberapa sudut seperti penerapan pada furnitur bisa jadi pilihan.

untuk bagian lain, penggunaan warna putih untuk tembok menjadi kombinasi yang tepat. warna putih dan hitam sendiri merupakan warna yang aman, yang artinya warna ini dapat matching dikombinasikan dengan warna apapun.

Baca Juga  7 Warna Cat Dapur Menurut Feng Shui

Dekor Rumah Untuk Ruang Kerja

dekor rumah ruang kerja
via pinterest

rumah bukan lagi digunakan sebagai tempat untuk tinggal saja, zaman yang semakin cepat kerap kali bagi banyak orang untuk mengerjakan pekerjaan di rumah. baik pekerjaan lembur dari kantor maupun pekerjaan sampingan.

supaya lebih fokus, memiliki ruangan khusus untuk bekerja wajib anda buat tentu untuk menunjang pekerjaan itu sendiri. ruangan untuk kerja yang terpisah dengan area ruangaan lain pada rumah bukan hanya membuat lebih fokus, namun juga mensortir dari peralatan – peralatan pendukung kerja agar lebih rapi dan tentu dapat dicari dengan mudah ketika diperlukan.

jika anda menyukai tema alam. desain yang simpel seperti penggunaan warna hijau bisa jadi pilihan. dibalut dengan lantai kayu, suasana natural akan terasa lebih nyata. hal ini pun jadi cara yang tepat supaya kerja tidak melulu dihantui suasana stress tapi juga dengan bersantai. menarik ya?

Interior Rumah ala Jepang

interior rumah jepang
via pinterest

salah satu desain rumah unik yang bisa anda ikuti adalah rumah ala jepang. rumah gaya kepang sendiri identik dengan kaca lebar yang bagian dalamnya terdapat sekat pembagi berbentuk persegi yang banyak. hal lain, pintu jepang juga identik dengan mekanisme pembukaan pintu yang di geser ke samping.

anda tak perlu menerapkan rumah ala jepang harus mengikuti persis gaya tradisional yang dimiliki. terlebih pada jaman modern seperti saat ini, rumah tradisional juga bisa tampil eksis dengan sentuhan modern, tentunya tanpa meninggalkan ciri khas gaya tradisional yang ada.

Baca Juga  Kenali Kelebihan dan Kekurangan Genteng Metal Pasir untuk Atap Rumah

beberapa bagian dari ala jepang dapat anda dekor pada sudut ruangan, yang mana dapat dibentuk dengan memberikan tempat seperti teras. area ini dapat anda bentuk lesehan seperti pada desain diatas supaya kesan jepang lebih kental. tak lupa tambah bantal, meja lesehan dan karpet supaya lebih nyaman.

cek juga berbagai kebutuhan untuk interior rumah disini

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. book readers and explore tours

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini