6 Cara Untuk Membuat Kamar Mandi Simple Jadi Nampak Menawan

Kamar mandi simple menjadi salah satu ruangan yang penting di dalam rumah. Bayangkan ketika sebuah rumah tidak memiliki kamar mandi. Tentu aktivitas seperti mandi akan sulit untuk dilakukan, bukan?

Memiliki kamar mandi yang layak sangat dibutuhkan setiap manusia. Kamar mandi yang tidak layak secara kebersihan ataupun tampilan tentu kadang menggangu kehidupan manusia yang menggunakannya. Maka dari itu, kita semua tentu membutuhkan kamar mandi dalam kehidupan sehari-hari.

Memiliki kamar mandi simple yang cantik dan bersih tentu menjadi idaman. Apalagi kamar mandi jadi tempat yang menyenangkan untuk membersihkan diri maupun bersiap-siap. Tak jarang juga kamar mandi dijadikan spot untuk berfoto ria jika kamar mandinya punya dekorasi yang Instagramable. Kamar mandi bahkan bisa jadi tempat yang indah dan menawan jika tahu kuncinya.

Nah, buat kamu yang ingin mempercantik kamar mandimu, berikut ini ada 6 cara untuk mendekorasi dan membuat kamar mandi simple jadi nampak cantik dan menawan tentunya. Yuk simak di bawah ini.

Gantungkan Satu Kaca yang Cantik

via alibaba

Berikan sentuhan vintage pada kamar mandi simple dengan meletakkan satu buah cermin dengan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Letakkan kaca dengan gaya vintage tanpa frame di atas wastafel pada kamar mandimu yang luas.

Baca Juga  Desain Kursi Kayu Minimalis Paling Keren

Spot ini bisa kamu jadikan tempat berfoto ataupun membuat tampilan kamar mandimu jadi lebih menarik. Kamu juga bisa menghias kacamu dengan menambahkan ornament bunga atau stiker yang cocok. Bebaskan kreatifitasmu untuk membuat tampilan kaca kamar mandi simple jadi lebih menawan.

Berikan Shower Curtain dengan Corak yang Unik

kamar mandi sederhana minimalis via juniqe

Kalau memang kamar mandi simple di rumahmu cukup besar dan membutuhkan shower curtain untuk memisahkan bagian ruang pada kamar mandi, coba pilih corak shower curtain yang senada atau mendukung penampilan kamar mandimu.

Shower curtain sangat berpengaruh pada menarik atau tidaknya kamar mandimu karena ia memiliki dominasi warna dan corak tertentu tertentu. Pastikan selalu untuk memilih shower curtain yang kualitasnya baik dan tidak mudah sobek jika terkena air.

Gunakan Perpaduan Keramik yang Senada

via shopify

Kesalahan terbesar dalam membuat kamar mandi simple adalah memilih keramik yang salah dan tidak senada antara keramik lain di kamar mandi. Pilihlah 2 corak yang berbeda namun masih dalam range warna yang nyambung.

Bisa saja melakukan tabrak warna pada kamar mandi sederhana minimais seperti ini, namun pastikan konsisten dan ada seninya. Jangan hanya asal menggunakan warna berbeda secara ekstrim pada kamar mandi yang menyebabkan warnanya jadi belang-belang. Pilihlah warna dasar yang kamu inginkan pada kamar mandimu. Kemudian tentukan paling tidak 2 corak berbeda untuk melengkapi satu sama lain.

Baca Juga  Contoh Teras Rumah Yang Nyaman Untuk Rumah Anda

Berikan Hiasan Dinding yang Sederhana

kamar mandi simple
kamar mandi sederhana tapi bersih via mydomaine.com

Kamar mandi simple yang terlalu besar tapi polos tentu kurang menarik untuk dipandang. Coba tempelkan beberapa frame berisi foto atau quotes tertentu supaya dinding pada kamar mandi simple jadi lebih ramai.

Tidak perlu besar jika dinding yang tersedia sempit, sesuaikan saja dengan keadaan kamar mandi sederhana tapi bersih di di rumahmu. Pastikan foto atau pigora yang terpasang aman dan tidak mudah tersenggol untuk menghindari pecah atau melukai anak kecil. Kamar mandi simple bisa nampak lebih unik dan terasa nyaman tentunya.

Beri Perlengkapan Kamar Mandi yang Matching

via squarespace

Kalau kamu ingin kamar mandimu terlihat lebih menawan dengan gabungan berbagai hal seperti konsep, warna, hingga penataan, kini kamu juga perlu memperhatikan benda-benda disekitar kamar mandimu yang mana mendukung penampilan dari kamar mandimu. Usahaka beri barang-barang yang warnanya nyambung.

Misal, kamar mandimu menggunakan konsep putih minimalis dengan sedikit sentuhan perabotan bermotif kayu, jangan berikan keset atau handuk warna kuning atau hijau namun coba ganti dengan warna tribal dan pastel yang senada dengan motif kayu tersebut. Warna dan corak yang senada bisa mempengaruhi tampilan visual dari kamar mandi idamanmu. Jadi, warna apa yang kamu inginkan ada di kamar mandi milikmu?

Letakkan Tanaman atau Bunga Untuk Menyegarkan Kamar Mandi

via alibaba

Bunga dan tanaman hijau serasa tidak ada matinya. Begitu juga ketika kamu meletakkan bunga dan tanaman hijau di daerah kamar mandi simple milikmu. Nuansa segar dan tampilan yang lebih berwarna membuat kamar mandimu jadi lebih menarik dari sebelumnya.

Baca Juga  7 Desain Model Lemari Dapur Yang Menarik dan Fungsional Untuk Hunian anda

Tanaman juga berfungsi untuk menyerap udara tertentu sehingga udara di kamar mandi tetap segar dan bersih. Tidak perlu bunga atau tanaman yang berukuran besar. Tanaman kecil tapi punya warna dan aroma kahs bisa mempercantik kamar mandimu kok.

Nah, itulah beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamar mandi simple jadi lebih menawan. Apa kamu sudah melakukan beberapa hal di atas?

cek kebutuhan kamar mandi simple DISINI, konsultasikan GRATIS dengan klik link tautan dibawah.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini